Tweni Tweni First Hello

Hello Dear,

Happy New Year. Welcome to new decade.

Bagaimana tahun barunya? Merayakan dimana? Sama siapa? #kepo #awasadayangnyanyilagukangenband

Apakah perayaan tahun baru ini dirasakan lebih baik dari kemarin?

Gimana udah pada buat resolusi tweni tweni gak? #NewYearNewMe gitu?

Atau team slow #jalaniAjaKak ? #SiapaTauJodoh #lah

Atau jangan – jangan gak mau buat karena trauma taun – taun kemarin banyak gak kesampean?

Gak papa, kamu gak sendirian koq. Aku pun masih membawa resolusi 2019 kemarin di tahun 2020 ini.

Diajari bahwa komitmen itu sulit adanya.

Salah satu komitmen yang ingin aku lanjutkan adalah MAU RUTIN NULIS DI BLOG. Tahun 2019 ini blog nya baru keisi satu post doank coba, mwhahhaa.. tapi biaya langganan tahunan masih terus jalan.

Menulis adalah hal terbaik yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Aku pribadi merasakan sekali manfaatnya. Belakangan diinstagram teman mulai aktif memulai menulis dengan ikutan challenge #30haribercerita, sungguh menyenangkan memulai tahun dengan semangat yang sama.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Pramoedya Ananta Toer

Sebenarnya di tahun 2019 kemarin gak bisa disebut tahun yang gak produktif juga sih, karena akupun masih rutin menulis di buku jurnal. Bahkan ditahun 2019 kemarin menghabiskan 5 buah buku jurnal. What a fanta! Jadi, kemungkinan besar tulisan di 2020 ini adalah hasil refleksi di 2019. Banyak hal yang ingin sekali aku sharing, so please stay tuned ya. Oh ya mungkin bagi yang belum tau kalian bisa subscribe blog ini atau bisa follow akun pribadiku atau akun khusus yang dedikasikan blog ini di instagram @mendmermaidland

Jujur sebagai orang yang banyak mau, sulit sekali menentukan prioritas mana duluan yang mau dilakukan dari bikin podcast, youtube travelling sampai newsletter bagi yang subscribe blog ini. Semoga aja satu persatu terlaksana ya.

Jadi resolusi 2020 apa yang akan kalian komit lakukan kan? ga perlu besar2 ga perlu banyak2, yang penting rutin dilakukan dan membawa hal yang positif (ini ngomong sama diri sendiri sebenarnya, hehe) . Coba aja dulu, nanti tahun depan pasti akan terasa manfaatnya. Kadang hal yang menghambat itu adalah “keinginan” semua tampak sempurna, padahal sempurna itu hampir mustahil. Adanya hal yang lebih baik dari yang sebelumnya. “lebih baik” ya tentu saja dimulai dari melakukan.

There is no miraculous shortcut to the better version of yourself. Just begin!

Let’s side to side in this year! OK?

Cheers 💕,
Mendys

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s