Would you be my Fairy Godmother AirAsiaGo, Please?

Jaman gini belum ke Thailand?? Hellow… Kemana aja?

Hmm.. gak kemana – mana sih, tapi iya juga kenapa belum pernah ke Thailand ya? #BIGQUESTION #NanyaBalik

Bendera Thailand-794423
Source : Wikipedia

 

Thailand adalah salah satu dari negara ASEAN setelah Malaysia dan Singapura yang wajib untuk dikunjungi.

Kenapa? karena dukungan infrastruktur yang memadai, makanan menggugah selera, kebudayaan yang menarik menggugah kita mengeksplor lebih dalam tentang Thailand. Siapa yang tidak tertarik cruise di sungai CHAO Praya yang masih aktif sampai sekarang digunakan sebagai transportasi masyarakat Thailand? Siapa yang tidak tau keragaman dan kelezatan makanan seperti Tom Yum dan Thai Tea? Jangan tanya lagi soal temple dengan warna cerah dan banyak jumlahnya. Apalagi aku salah satu orang yang sangat tertarik dengan Buddha dan ajarannya, jadi memang gak salah kalo wajib melimpir THAILAND!

1491125292_TAT_hero-thailandtoday
source : thailandtourism.org

Jadi, bagaimana kita mulai dari BANGKOK, sang ibukota THAILAND?

Sebenarnya niat ingin ke Bangkok sudah lama sekali terpendam, makin menjadi – jadi semenjak berhamburannya drama Thailand yang menyajikan pemandangan “Indah” (alam dan manusianya ;p ) dan cerita menggugah perasaan. Terakhir kali nonton film “A Gift” yang akhirnya jadi tergila-gila dengan salah satu aktor muda Thailand, NAPHAT NINE. Salah satu soundtracknya adalah lagu ciptaan Paduka Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyade, LOVE AT SUNDOWN yang sukses jadi playlist abadi di handphone.

Kebetulan lagi kepo-in Instagram-stories Kadekarini, dan ternyata AirAsiaGo lagi ngadain Blog Competition #AAGOMakeItReal yang ngasih liburan gratis kesempatan liburan 3hari 2malam ke Bangkok dengan satu orang temen, hanya dengan membuat itinerary versi kita. WOW banget kan! Gak sabar buka itinerary yang telah terkubur lama di jutaan folder di laptop. 😀

Pertama yang harus kita lakukan, tentu pilih penerbangan dong! 😀

Bisa cek langsung di website AIRASIAGO dan bisa sekalian pesen hotel loh. Tapi aku lebih senang pesen lewat aplikasi sih, biasanya ada diskon – diskon gitu. Oh ya sekaranga mereka lagi ngadain diskon 10% untuk anggota baru dan melakukan pemesanan lewat aplikasi. Mayan kan!

Biasa untuk setiap trip yang aku lakukan, aku prefer memilih penerbangan weekend dan dilakukan overnight or early morning, selain urusan cuti kantor yang mudah, biasanya beberapa destinasi wisata yang dituju, hanya buka di weekend dan penerbangan overnight or early morning memungkinkan kita eksplore lebih lama. Ya namanya juga harus maksimal, yakan? 😀

Yuk, move itinerary Bangkok versi Mendyways…go..go..

Hari Pertama : Swadika Santorini

Kali ini aku memilih flight pertama dihari Jumat jam 7.05 AM dari Soekarno Hatta dan sampai di Don Mueang jam 10.45AM.

First, let’s say congrats to @kadekarini yang telah berhasil meracuniku dengan ulasan THAILAND-SANTORINI PARK nya! Asli MUPENG! Buat  lebih jelasnya perjalanannya silahkan klik disini, jadi untuk bagian ini aku percayakan jalan yang telah di “buka” sama Kadek.

Selama disini aku memilih untuk menginap di SANTORINI PARK STAY, karena kata Kadek (lagi) mending nginep disini! Biar puas explore dan bergaya ala MBAK SYAHRINI tanpa harus jauh ke YUNANI. Anywy, Siapa tau AIR ASIA ada niat ngadain TRIP GRATIS ke YUNANI, boleh ya diinfokan lagi!

Hari Kedua : #WWD

WAT WAT DAY, We going like a tourist and marked the top attraction in Bangkok 

Bangkok memang terkenal dengan banyak temple unik dan menarik, sempat bingung untuk memilih top atttraction mana saja yang akan dikunjungi, karena mencoba realistis tidak mungkin semua dapat dikunjungi dalam sehari. Mencari berbagai pencerahan, dan ternyata di website AIRASIAGO ada pilihan THINGS TO DO loh! Jadi bagi kalian yang bingung harus ngapain dan kemana, tinggal >>klik<<!

Untuk #WWD ini aku memutuskan untuk memilih 4 dari 10 temple yaitu Wat Arun, Wat Poh, Wat Phra Kaew , Wat Ratchanatda plus Grandpalace  yang secara ambisius ingin aku kunjungi.

Start dari WAT ARUN . Temple dibangun dari susunan keramik dan porselen yang dibangun dengan gaya arsitektur Khme dan jenis bangunan Phra Prang sangat memikat hati dan lensa tentunya. Cuss deh keliling sambil menikmati keindahan patung dan ukiran dengan balutan baju khas Thailand yang bisa di sewa dengan 100 Bath saja! DREAM!

Setelah itu menyebrang Sungai Chao-Praya untuk sampai di WAT POH. Sekali dayung dua pulau terlampaui, dari sini kita bisa sekalian berjalan ke Grand Palace dan Wat Phra Kaew karena masih satu lokasi.

Destinasi selanjutnya ke Wat Ratchanatda , tapi sebelumya makan siang dulu di tempat para kaum backpacker, KHAOSAN ROAD! Trip #WWD ini harus sudah berakhir sebelum jam 5 sore dan langsung ke dermaga terdekat yaitu Phanfa Bridge, karena keinginan menyusuri Sungai Chao Praya dan melihat refleksi WAT ARUN yang katanya cantik sekali kala sunset!

Biar lebih efektif aku menyusunnya di google maps, untuk mengetahui jarak antar temple biar itinerary ku sesuai dengan yang aku harapkan.

Yuk lanjut makan malam di Asiatique The Riverfront sembari menunggu pertunjukan Calypso Cabarate Show yang mulai jam 9 malam. Kita juga bisa pesan tiket pertunjukan para ladyboy ini di web AirAsiaGo loh! Klik disini ya. #ladyboy #ladyboy #ahey

Karena pasti pulang sudah terlalu malam, maka pilihan tepat kalau memilih penginapan di daerah Asiatique saja. Aku tertarik dengan penawaran Assembly Hostel  di AIRASIAGO, ini seriusan cuma Rp 230.000/permalam? coba cek deh disini, ini seriusan kan? #airasiagoluwarbiasa

YES! Penginapan cucok! Eh, ini belum termasuk diskon 10% kalo pesen lewat aplikasi loh! Duh #dompetsenang #tidurnyenyak

Hari ketiga : Ladies Business

Karena hari terakhir, pengennya dihabiskan dengan sunrise di Sungai Chao-Praya! jadi emang kudu banget milih penginapan deket selemparan batu 😀

Oke, perjalanan hari ketiga ini dinamakan dengan “LADIES BUSSINESS”. Ketebak dong apa, aha…! apalagi kalo buka BELANJA!

Agenda hari ini mengunjungi Chatuchak Weekend Market, makan siang di Khlong Lat Mayong Floating Market dan ngadem di MBK Center (Ma Boon Khrong Center). Sepertinya aku mencium aroma – aroma kekalapan di hari terkahir ini, Gak papalah ya kan, sekali-kali ini! :p

Penerbangan pulang, kalau bisa, aku pilih yang flight terakhir dari Bangkok yaitu jam 9 malam biar tidak terburu-buru dan masih bisa melihat keindahan Bangkok diperjalanan.

Itulah itinerary versi aku, yuk bagi kalian yang punya mimpi yang sama silahkan share itinerary kalian sebelum 20 Oktober 2017. Jangan lupa juga follow social media mereka di Facebook: AirAsiaGo Indonesia, Twitter: AirasiaGo dan Instagram @airasiagoid banyak promo-promo yang bisa dimanfaatkan untuk perjalanan kalian dan #AAGOMakeItReal!

Semoga AirAsiago memberikan MAGIC nya kepadaku dan mewujudkan itinerary penuh ambisi ini, Please AirAsiaGo would you be my fairy godmother and let me and my friend @rizkymafriza fly to Bangkok? 

Yes.. pleasee… ya.. ya.. ya..

Cheers 💕,
Mendys

Instagram : @mendyways
Facebook : Mendyways Chen
Tumblr : @mendyways
Website : Mendmermaidland
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s