Pajamas On The Street

fleur%20du%20mail.jpg

“Do People even wear pajamas to bed these days?”

Agak sedikit “heh” juga jenis fashion ini mulai running di beberapa fashion week. In my opinion, Fashion Pajamas are complicated even in western! Apalagi di Indonesia. Seperti yang kita tahu jenis fashion di Indonesia tidak seliberal itu, banyak orang yang masih konservatif dengan ide kind-of-pajamas-fashion. Tentu sulit mengubah pandangan atas fungsi sebuah pajamas menjadi dressed-up go-to.

Biasanya kalian melihat pajamas dipakai oleh orang – orang yang memakai mobil yang mampir sebentar di Indomaret hanya sekedar beli Roti, atau Mbak – mbak muka berminyak yang nangkring didepan komplek dengan pajamas hello kitty yang rambutnya dijepit pake jepitan yang di jual abang- abang depan SD. NO! This is not kind of that!

pajama-dressing
Whowhatwear.com

Bukan sembarang pajamas ya bisa dijadikan Fashion-Look. Pajamas yang dimaksud disini adalah jenis FANCY SILK PAJAMAS! Bukan jenis cotton, flannel onesies or even filmy nightgowns.

Sebenarnya aku juga belum Pede buat mengenakan full-set, but kita bisa mensiasatinya dengan memakainya secara terpisah dan akan lebih tepat dipadankan dengan skinny jeans agar terlihat casual.

You know, kamu perlu beberapa trik ketika memutuskan untuk memakai style seperti ini, so no one will actually assume you just rolled out of bed :

IMG_2034

You Need Sleek Accesories

Karena aku memakai hijab, menggunakan Kacamata dan Midi Rings menurutku keputusan yang terbaik. Cause they won’t stole your Kind-of-look but make statement of your fashion with pajamas more chic!

Buat kalian yang tidak berhijab bisa memadupadankan dengan Earrings, tapi ingat jangan too much ya! Make it simple! Oh don’t forget CHIC HAND BAG too if you want!

Bold Lipstick

Kenapa harus dengan Bold Lipstick? Karena tidak ada yang akan pergi tidur dengan Bold Lipstick, dan poin dari fashion ini adalah NOT SLEEP!

Ini kalian sesuaikan dengan warna Pajamas kalian, karena pajamas ku berwarna Navy Blue, Shocking Pink will be perfect!

2017-04-23 11.22.12 2

Use Slippers or LoaferΒ 

Sebenarnya ini berdasarkan kenyamanan sih, aku menyarankan penggunaan slippers or loafers! Idenya agar sedikit tidak terlalu jauh dari penggunaan slippers yang biasanya sebagai pasangan pajamas but with fashion look touch for Street-Fashion!

Dibeberapa fashion week mereka memadankan dengan Gucci slippers yang lagi hits itu loh #yaiks

451209_DKHH0_1063_003_100_0000_Light-Princetown-slipper-with-tiger.jpg

Tentu saja kalo kalian tidak berkeberatan dengan harga GUCCI it’s okay! But, we can subtitute with others but in same look! Lagian kalo kalian masih naik goj*k, kasian gucci nya nanti dikira dibeli di pasar senen :p

Mungkin bisa kalian kunjungi HnM, Cotton On or Forever21 yang memberikan pilihan slippers or loafer yang kece tentu dengan harga affordable.

Tidak ada yang salah juga dengan penggunaan high-heels or Shoes koq! But bring it to fashion statement looks ya!

IMG_2038

Don’t Tighten your HijabΒ (for Hijabers)

Kembali lagi, ini berdasarkan kenyamanan ya! Tapi aku menyarankan penggunaan hijab yang sederhana. Kalian bisa menggunakan ninja/ciput dan memakaikan hijab dengan warna senada.

Biarkan area sekitar wajah kalian tidak terikat, look ini bisa membuat kalian lebih fresh di bandingkan penggunaan Straight Hijab yang mengunci rapat area wajah. Yah, mirip penggunaan jilbab ibu2 pengajian lah.

Even there is no rules in Fashion, you must know the trick when stole this kind of fashion, especially in Indonesia. Ketika sesuatu yang Glamour baru bisa dikategorikan fashion. πŸ˜‰

Happy Pajamas on The Street!

IMG_2042

Cheers πŸ’•,
Mendys

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Cantik banget kakamendiiiiii. Kayanya aku perlu fashion advisor nih kaya kamend hihihihi.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    Suka

    1. mendyways berkata:

      Kita harus sama2 saling mendukung dekcin! AMiin.. semoga kedepan bisa collab bareng yaa!! I always support dekcin! :*

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s